BURON TERSANGKA KORUPSI PNPM KECAMATAN PESAWAHAN BERHASIL DITANGKAP

KUNINGAN (18/08/2014) Setelah hampir satu tahun berstatus DPO tersangka perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan Tahun 2012, Nunu Siti Nursehati (34) berhasil ditangkap oleh Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kuningan dengan dibantu aparat Kejari Bandar Lampung di rumah kontrakan Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung pada hari Minggu (17/08) jam 16.30 WIB. Penangkapan tersebut dilakukan setelah sebelumnya penyidik Kejari Kuningan memperoleh informasi keberadaan yang bersangkutan di tempat itu, selanjutnya Tim Kejari Kuningan meluncur menuju ke Bandar Lampung dan berkoordinasi dengan aparat Kejari Bandar Lampung dan Polres setempat untuk selanjutnya menuju lokasi keberadaan tersangka.

Ketika Kasi Pidsus Kejari Kuningan Herwatan, SH. selaku ketua Tim Penyidik dan Kasi Intel Kejari Kuningan Holil, SH. Mendatangi rumah kontrakan tersangka menyampaikan maksud kedatangannya, maka tersangka yang didampingi suaminya tidak melakukan perlawanan sehingga proses penangkapan berjalan lancar. Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Bandara Raden Inten II untuk diterbangkan ke Bandara Soekarno Hatta dan dengan kendaraan roda empat dibawa ke Kejari Kuningan tiba pukul 01.30 WIB (18/08). Setelah dilakukan pemeriksaan selamasekitar 5 jam selanjutnya penyidik melakukan penahanan terhadap tersangka untuk 20 hari ke depan.  

Adapun modus operandi yang dilakukan oleh tersangka selaku Bendahara UPK Pesawahan yaitu dengan cara menyalahgunaan dana setoran dari masyarakat yang seharusnya disetorkan ke bank untuk bisa digulirkan kepada masyarakat lainnya, tetapi oleh tersangka justru dipakai untuk keperluan pribadi tersangka hingga mencapai Rp 361 juta. Atas perbuatan tersebut tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat (1), 3, 8 dan 9 UU No. 1 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No, 20 Tahun 2001. (A)

UPACARA HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-69

KUNINGAN (17/08/2014) Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, Kejaksaan Negeri Kuningan mengadakan Upacara bendera dengan inspektur upacara Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Bapak Syaifudin Tagamal, SH. dan diikuti oleh seluruh pegawai yang dilaksanakan di halaman kantor pada hari Minggu (17/08) pada pukul 07.30 WIB. Adapun Tema peringatan hari ulang tahun ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  tahun 2014 adalah “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju Dan Sejahtera.

Pada kesempatan tersebut Kajari selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Ulang tahun ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang pada intinya dalam rangka memeringati hari kemerdekaan RI semangat para pendiri bangsa untuk mensejahterakan masyarakat dilandasi semangat yang pantang menyerah dan ikhlas demi kejayaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia dan sikap tersebut harus dipelihara dalam dada generasi penerus dalam membangun bangsa ini sekarang dan masa yang akan datang.

Selain itu Jaksa Agung juga berpesan kepada seluruh warga Adhyaksa agar tetap menjaga integritas dan komitmen dalam pelaksanaan tugas. Hal tersebut secara langsung akan mengantarkan pada cita-cita penegakan hukum itu sendiri yaitu kepastian hukum ,keadilan dan kemakmuran rakyat. Untuk itu dengan semangat perayaan hari kemerdekaan ini  mari kita senantiasa menjaga sikap, integritas dan komitmen dalam pelaksanaan tugas demi memberikan pelayanan sebagai kontribusi nyata Warga Adhyaksa terhadap pembangunan bangsa. (A)

 

 

Syukuran HBA Tahun 2014

           

          KUNINGAN (22/07/2014) Sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-54 Tahun 2014 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1435 H, seluruh keluarga besar Kejaksaan Negeri Kuningan menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama bertempat di Aula Tirtawinata Kejari Kuningan pada hari Selasa (22/07) yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan bapak Syaifudin Tagamal, SH. Dalam acara tersebut diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ade Hidayat yang memberikan pesan tentang amalan-amalan bulan ramadan, bulan yang penuh berkah, penuh rahmah dan penuh ampunan sehingga harus diisi dengan melakukan amalan-amalan yang akan mendatangkan ridlo Allah SWT., seperti halnya mengeluarkan zakat, shadaqah, dll.

           Setelah menikmati ta'jil seluruh yang hadir melaksanakan shalat maghrib secara berjamaah dan dilanjutkan dengan memeberikan santunan  kepada anak-anak yatim dari Panti asuhan Baitul Mukminin Sidapurna, Purwawinangun. Pemberian santunan kepada 20 anak yatim tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial warga Kejari Kuningan kepada sesama untuk berbagi kesyukuran, selanjutnya acara diakhiri dengan makan buka puasa bersama. Tidak lupa admin memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar di masa yang akan datang Kejaksaan mampu memenuhi harapan masyarakat agar Kejaksaan menjadi lembaga penegak hukum yang handal dan mandiri. 

Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-14

           

           KUNINGAN (21/07/2014) Tanpa terasa usia Ikatan Adhyaksa Dharmakarini sudah 14 tahun, untuk memperingati hal tersebut diadakan peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini oleh seluruh pengurus dan anggota IAD Daerah Kuningan, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan bapak Syaifudin Tagamal, SH selaku Pengawas, para kasi dan kasubag Pembinaan bertempat di aula IAD Kuningan pada hari Senin (21/07) yang dipimpin langsung oleh Ketua IAD Daerah Kuningan Ibu Aat S. Tagamal. Tema yang diambil pada peringatan tahun ini yaitu, “Melalui Hari Ulang Tahun Ke-XIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kita Tingkatkan Keharmonisan Keluarga dan Soliditas Anggota Untuk Mendukung Kinerja Kejaksaan R.I”.

           Pada kesempatan tersebut Ketua IAD Daerah Kuningan membacakan sambutan Ketua IAD Pusat yang antara lain berisi pesan agar seluruh anggota IAD di seluruh tanah air selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dan memelihara kekompakan/kesolidan dalam beoroganisasi sehingga mampu memberikan dorongan yang positif kepada para suami dalam melaksanakan tugas penegakan hukum. Dhirgahayu IAD.....!!!   

UPACARA HARI BHAKTI ADHYAKSA KE-54

 

 

 

         KUNINGAN (22/07/2014) Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-54 Tahun 2014 seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kuningan dan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kuningan mengikuti upacara di halaman kantor yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Bapak Syaifudin Tagamal, SH yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara pada hari Selasa (22/07) pukul 08.00 WIB. yang berlangsung dengan khidmat. Peringatan HBA tahun 2014 ini mengambil Tema, tema "Melalui Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2014 Kita Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Rangka Melayani Masyarakat Pencari Keadilan Untuk Tercapainya Kepastian Hukum Yang Berkemanfaatan".

         Dalam upacara tersebut inspektur upacara juga membacakan amanat Jaksa Agung RI yang antara lain memberikan perintah harian kepada seluruh jajaran warga Adhyaksa di seluruh Indonesia,  pertama tingkatkan prestasi yang telah dicapai, wujudkan jati diri Kejaksaan sebagai Lembaga Penegak Hukum modern yang dapat dipercaya, disegani dan bermartabat, kedua senantiasa mengedepankan kebenaran dan keadilan dalam penegakan hukum yang berdasarkan peraturan perundang-undangan serta berlandaskan hati nurani, ketiga tetap semangat dalam tugas dan pengabdian, laksanakan setiap penugasan dengan penuh keikhlasan sebagai kontribusi nyata terhadap Kejaksaan. Selesai upacara dilanjutkan dengan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Haurduni, Kuningan dengan penghormatan dan peletakan karangan bunga yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan.

Kontak Kejari Kuningan

  • Alamat : JL. Arudji Kartawinata no. 16 Kuningan, Jawa Barat
  • Telp : (0232) 871881
  • Fax : (0232) 873057
You are here: Beranda Berita